Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.
0 Comments »
Cara Ganti Theme Vista
Setelah saya mencoba 3 buah OS ( Windows XP Pro – Vista Home Premium – Windows 7 Beta) ternyata saya jatuh hati kepada Windows Vista. Setelah semua proses instalasi selesai, driver sudah diinstal, dan beberapa aplikasi tambahan sudah menempel di komputer saya rasanya pengen banget bikin tampilan windows baru saya jadi berbeda. Saat itu juga saya langsung browsing mencari-cari tema vista. Tapi masalah mucul ketika saya ingin ganti tema, TIDAK BISA.

Bagi pembaca yang punya masalah sama dengan saya tidak usah dijadikan beban. Sebab saya sudah tahu caranya, dan akan saya bagikan untuk anda.


Menginstal tema di vista emang agak sedikit ribet. Soalnya vista mewajibkan patch UI (user interface) karena dari pihak Windows sengaja “mengunci” user interface untuk alasan stabilitas OS.
Untungnya semua masalah tersebut dapat diatasi degan adanya software yang berlisensi “free” namanya VistaGlazz. OK, langkah awal yang harus anda persiapkan adalah mendownload VistaGlazz. Silahkan download VistaGlazz di www.codegazer.com/downloads/VistaGlazzSetup.exe
Kalau sudah di download sekarang install dulu VistaGlazznya. Jika proses instalasi telah selesai bukalah VistaGlazznya. Jika muncul peringatan seperi gambar dibawah ini, pilih saja “I Agree”

Sekarang kita masuk ke tahap berikutnya. Agar proses berjalan lebih cepat, ada baiknya jika kita menggunakan all in one process dengan cara klik ikon kedua dari kiri.

Jika ikon kedua sudah di klik, maka akan muncul window seperti dibawah ini
klik saja “patch style”. Nah, jika patch style sudah diklik, maka akan muncul warning.
Jika muncul warning seperti ini, klik tulisan “patch everything at once”. Setelah itu kita diharuskan untuk melakukan reboot.

Sesudah reboot,buka kembali VistaGlazz yang sudah diinstal tadi. Jika proses berlangsung dengan benar, maka seharusnya ikon pertama dan kedua tadi sudah memiliki “perisai hijau” dengan tanda checklist ditengahnya.

Selamat !!! VistaGlazz anda sudah berfungsi sebagaimana mestinya. Sekarang Windows Vista anda sudah dapat diubah dengan tema dari pihak ke tiga. Cari aja sama mbah google atau ke www.VistaKnowledge.com. Nah, sekarang saya mau bahas tentang cara

instalasi theme standar.
nah folder themes tadi dicopy ke C:/Windows/Resources/Themes/, sehingga nantinya akan tampak seperti ini:
Nah sesudah itu, buka folder tadi dan klik 2 kali untuk membuka windows visual style dengan icon kuas cat Sesudah itu akan keluar window “Appearance Settings”. Di situ nantinya akan ada 2 “Windows Aero”. Salah satunya adalah Aero standar Vista, sedangkan yang lain adalah Theme baru anda.
Pilih salah satu, kemudian klik “Apply”. Jika Vista masih sama seperti tampilan awal, berarti pilih “Windows Aero” yang satunya lagi. Jika berhasil, maka…


OK, semua sudah selesai. Selamat bersenang-senang dengan tema baru.
23.17

0 Responses to " "

Posting Komentar

tv online

    Warung Bebas TV Streaming